Pengertian Agio Saham Biasa

    Pengertian Agio Saham Biasa. Misalnya diketahui nilai jual suatu saham sebesar rp5.000 per lembar. Saham biasa, nilai nominal rp 20.000 (2.000.000 lembar saham diterbitkan) = rp 40 m agio saham biasa = rp 9 m laba ditahan = 26,6 m.

    Modal Sendiri Dan Ekuitas Ppt Download
    Modal Sendiri Dan Ekuitas Ppt Download from slideplayer.info
    Contoh jurnal penjualan saham tanpa nilai nominal. Agio saham adalah selisih lebih setoran pemegang saham diatas nilai nominalnya dalam hal saham dikeluarkan dengan nilai nominal. Pengantar saham preferen saham preferen merupakan saham yang memiliki banyak keutamaan dibandingkan dengan saham biasa.

    Terkadang, meski telah berusaha untuk memahaminya, masih ada saja istilah yang terdengar asing.

    Jika harga pasar surat berharga tidak diketahui, makaharga perolehan aktiva tetap ditentukan sebesar harga pasar aktiva tersebut. Pengantar saham preferen saham preferen merupakan saham yang memiliki banyak keutamaan dibandingkan dengan saham biasa. Saham biasa adalah saham yang melunasinya dilakukan dalam urutan yang paling akhir dalam hal perusahaan dilikuidasi, sehingga risikonya adalah v apabila jumlah kas yang diterima dari penjualan saham lebih besar dari nilai nominal maka agio saham atau tambahan modal disetor (kredit). Bila dipelajari agio saham merupakan istilah untuk melihat besarnya selisih keuntungan dari nilai saham itu sendiri.