Cara Memperbaharui Google Play Service

    Cara Memperbaharui Google Play Service

    Banyak orang yang bertanya-tanya, apa itu layanan Google Play dan kenapa Layanan ini begitu penting? ternyata jawabannya adalah penting. Karena dengan layanan Google Play, kita bisa dengan mudah mengakses layanan dari Google misalnya Google Maps, Google Drive, Google Play dan lainnya.

    Ketika layanan Google Play Services anda tidak diperbarui maka yang terjadi adalah ponsel Anda sering mengalami kegagalan sistem. Terutama untuk sistem yang bekerja dengan menggunakan layanan Google. Namun anda tak perlu khawatir, pada artikel kali ini kami akan memberikan tips dan Cara Memperbarui Layanan Google Play dengan mudah. Simak dibawah ini!

    Cara Update Google Play Services Secara Manual

    Cara ini bisa anda lakukan jika anda tidak ingin meng-update Google Play Service secara otomatis. Dengan meng-update Google Play Service secara manual berarti anda bisa juga hanya memperbarui services-nya saja.

    Cara Update Google Play Services Secara Manual

    Cara untuk meng-updatenya sangatlah mudah, seperti kita ketahui bahwa Google Play Service merupakan layanan yang berbasis aplikasi. Dengan begitu kita juga bisa menemukan layanan di Google Play Store. Selanjutnya anda bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini :
    1. Pertama anda perlu membuka Google Play Store di ponsel Anda. Setelah itu carilah aplikasi bernama Layanan Google Play atau Google Play Services
    2. Apabila anda menemukan aplikasi tersebut maka anda bisa klik update. Anda. Jika bisa melihat apa saja yang akan ditambahkan ketika anda meng-update aplikasi Tersebut.
    3. Apabila ketika anda membuka aplikasi Google Play Service namun tidak menemukan opsi update maka dengan begitu versi dari handphone anda sudah yang terbaru. Karena misalnya saja dibeberapa handphone tidak bisa untuk menemukan aplikasi di Google Play Store.

    Tunggu Sampai Update Otomatis

    Update Otomatis
    Pada sistem Google Play Service, dalam keadaan default memungkinkan untuk melakukan proses pembaruan sendiri. Jadinya anda tidak perlu repot-repot lagi mengaturnya. Jika anda pernah melihat adanya proses pembaruan yang tiba-tiba berjalan sendiri, maka hal ini merupakan salah satu pembaruan untuk Google Play.


    Namun perlu diperhatikan bahwa proses update secara otomatis ini hanya terjadi pada handphone yang sudah disetting dalam keadaan default . Maka dari itu anda perlu mengecek kembali apakah pengaturan dari ponsel Anda sudah berubah atau belum karena pada suatu kasus seperti reset ulang maka proses Auto update-nya bisa saja nonaktif. Untuk mengeceknya anda bisa melakukan langkah dibawah ini
    1. Pertama anda bisa masuk ke pengaturan yang ada di ponsel.
    2. Setelah itu gulir menu sampai anda menemukan menu tentang telepon atau about phone.
    3. Disana anda bisa menemukan pengaturan Update, ubah pengaturannya menjadi sistem update secara otomatis.
    Namun banyak juga orang yang khawatir bahwa proses update secara otomatis ini akan memakan banyak kuota, apabila anda merasa demikian maka sebaiknya anda mengatur update-nya hanya untuk wifi. Artinya, proses update tidak akan berjalan jika anda tidak tersambung dengan wifi. Caranya adalah :

    Memperbaharui Google Play Service
    1. Buka aplikasi Google Play Store
    2. Setelah itu anda bisa membuka bagian sebelah kiri menu jendela
    3. Pilihlah opsi pengaturan atau Setelan.
    4. Nah disana anda bisa aktifkan atau non aktifkan opsi Update secara otomatis
    Cara cara diatas bisa anda aplikasikan dalam proses pengoperasian Google Play Service. Anda harus memahami bahwa layanan Google Play Service merupakan layanan yang sangat penting terutama untuk ponsel yang berbasis Android.

    No comments for "Cara Memperbaharui Google Play Service"

    Berlangganan via Email