Cara Hapus Foto di Google Maps Paling Mudah dan Cepat

    Cara Hapus Foto di Google Maps - Kita tahunya Google Maps berfungsi untuk menjadi penunjuk jalan ketika ingin mengunjungi suatu tempat baru. Meskipun kita belum pernah berkunjung ke tempat tersebut, namun Google Maps akan membantu Anda sampai di tempat tujuan tanpa terkendala apa pun. Tidak hanya itu, Google Maps juga akan memberikan rekomendasi jalan tercepat untuk sampai di lokasi yang dituju. Bahkan ketika ada jalanan yang macet, Google Maps juga akan memberikan pemberitahuan.

    Sejatinya Google Maps tidak hanya sekedar aplikasi penunjuk jalan saja. Di Google Maps kita juga memungkinkan untuk mengunggah foto tertentu sesuai lokasi yang kita kunjungi. Foto tersebut nantinya akan membantu orang lain untuk mereview atau bahkan sebagai bahan refrensi ketika mereka ingin mengunjungi tempat tersebut. Namun, dengan alasan tertentu mungkin Anda ingin menghapus foto yang sudah diunggah ke Google Maps. Lantas, bagaimana cara hapus foto di Google Maps tersebut? Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini!

    Cara Hapus Foto di Google Maps

    Cara Hapus Foto di Google Maps Paling Mudah dan Cepat

    Sama seperti ketika Anda ingin mengunggah foto ke Google Maps, cara menghapusnya pun tidak begitu sulit. Anda bisa melakukannya melalui perangkat PC atau laptop dan HP android. Keduanya sama mudahnya untuk diterapkan dan tidak membutuhkan step yang panjang.

    Adapun cara hapus foto di Google Maps lewat HP dan PC/laptop selengkapnya, sebagai berikut:

    1. Menghapus Foto di Google Maps Lewat HP Android

    Cara yang pertama untuk menghapus foto yang sudah diunggah di Google Maps yakni bisa dilakukan melalui perangkat HP android. Cara ini dianggap cukup mudah, bahkan Anda yang masih pemula pun bisa melakukannya. Di sini Anda juga tidak perlu menginstall aplikasi tambahan, cukup menggunakan aplikasi Google Maps yang tersedia secara default di HP android.

    Mengenai langkah-langkah untuk menghapus foto di Google Maps lewat smartphone android selengkapnya, yakni:

    ·         Langkah yang pertama Anda jalankan aplikasi Google Maps yang ada di HP android.

    ·         Pastikan Anda sudah login ke akun Google yang digunakan untuk mengunggah foto ke Google Maps.

    ·         Jika Anda menggunakan beberapa akun Google dan ingin berpindah akun, maka bisa klik ikon foto profil yang ada di pojok kanan atas. Kemudian klik ikon dropdown yang ada disebelah kanan foto profil, dan pilih akun Google yang ingin Anda gunakan.

    ·         Jika sudah, sekarang Anda masuk ke menu Kontribusi dengan ikon Plus (+) yang ada di bagian kanan bawah tampilan.

    ·         Selanjutnya klik Lihat Profil Saya yang ada di bawah nama profil Google Maps Anda.

    ·         Nantinya Anda akan dibawa ke halaman profil Google Maps. Pada opsi Foto, Anda klik Lihat Semua Foto.

    ·         Kemudian pilih salah satu foto yang ingin dihapus dari Google Maps, lalu klik tombol Tong Sampah yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.

    ·         Lakukan cara yang sama jika Anda ingin menghapus foto lain di Google Maps.

    ·         Selesai.

    Cara di atas kami terapkan di HP android dengan OS Android 10 terbaru. Untuk Anda pengguna Android v9.0 ke bawah mungkin agak berbeda letak menu-menunya. Tetapi inti dari cara di atas sama saja jika diterapkan di OS Android yang lebih rendah.

    2. Menghapus Foto di Google Maps Lewat PC atau Laptop

    Untuk cara yang kedua ini bisa Anda terapkan melalui perangkat laptop atau PC. Caranya juga sama mudahnya untuk diterapkan, yakni:

    ·         Pertama Anda buka browser di PC atau laptop, disarankan menggunakan Google Chrome saja.

    ·         Kemudian Anda kunjungi situs resmi Google Maps. Pastikan Anda sudah login ke akun Google yang digunakan untuk mengunggah foto di sana.

    ·         Selanjutnya Anda klik ikon tiga garis horizontal yang ada di bagian pojok kiri atas tampilan.

    ·         Kemudian klik pada opsi Kontribusi Anda.

    ·         Pada halaman profil Google Maps, Anda masuk ke tab Foto. Nantinya akan ditampilkan list foto yang sudah Anda unggah ke Google Maps.

    ·         Pada salah satu foto yang ingin dihapus, Anda klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas foto. Kemudian klik tombol Hapus Foto Ini, maka secara otomatis foto akan langsung terhapus.

    ·         Lakukan cara yang sama jika Anda ingin menghapus foto lainnya.

    ·         Selesai.

    Itulah tadi dua cara hapus foto di Google Maps yang paling mudah dan praktis bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

    No comments for "Cara Hapus Foto di Google Maps Paling Mudah dan Cepat"

    Berlangganan via Email