5 Rekomendasi HP Gaming Murah dan Berkualitas 2021

    HP Gaming Murah - Main game lebih mudah dilakukan melalui perangkat smartphone. Pasalnya, dengan perangkat tersebut kita memungkinkan untuk memainkan game kapan pun dan di mana pun dengan mudah. Terlebih lagi game yang disediakan di smartphone, khususnya HP android cukup beragam dan terdiri dari berbagai genre. Kita memungkinkan untuk main semua game di android tersebut secara gratis. Namun, memang biasanya ada beberapa fitur dalam game yang bersifat premium alias berbayar.

    Bermain game di smartphone android khususnya, wajib untuk Anda memperhatikan spesifikasi yang dibawanya. Pastikan Anda memilih HP yang memang dirancang khusus untuk aktivitas gaming. Sayangnya, sebagian besar HP gaming dibanderol dengan harga cukup mahal. Meski begitu, bukan berarti sama sekali tidak ada HP gaming murah yang dijual di pasaran. Berikut ini beberapa rekomendasi HP gaming termurah dengan kualitas bagus bisa Anda jadikan pilihan. (Tulisan ini dibuat awal januari 2021)

    5 Rekomendasi HP Gaming Murah dan Berkualitas 2021

    Memilih HP untuk aktivitas gaming memang tidak boleh sembarangan. Pasalnya, spesifikasi HP sangat menentukan kemampuannya dalam menjalankan berbagai game. Tentunya tidak akan nyaman jika saat main game ternyata HP mengalami lag atau bahkan hang. Adapun rekomendasi HP gaming murah dan berkualitas bagus bisa Anda jadikan pilihan, antara lain:

    1. Samsung Galaxy M51

    Samsung Galaxy M51


    Harga = Rp 5.499.000,-

    HP gaming murah dengan kualitas bagus yang pertama yakni Samsung Galaxy M51. Seperti yang kita tahu, HP seri M dari Samsung dihadirkan khusus untuk memaksimalkan aktivitas gaming pengguna. Salah satunya adalah Samsung Galaxy M51 yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni dan mampu melibas berbagai jenis game berat. Di dalamnya sudah dibekali prosesor Octa-core berkecepatan maksimal 2.2 GHz yang menghasilkan performa maksimal.

    Selain itu, dibekali pula dengan RAM berkapasitas 8GB serta ROM 128GB untuk ruang penyimpanannya. Layarnya super luas yakni mencapai 6.7 Inci berteknologi Super AMOLED dan memiliki resolusi FHD+, pastinya akan sangat memanjakan pengguna saat main game. Dan yang paling menarik lagi yakni bagian baterai yang berkapasitas 7.000 mAh.

    2. Samsung Galaxy A12

    Samsung Galaxy A12


    Harga = Rp 2.499.000,-

    Masih dari brand Samsung, kali ini ada smartphone dari keluarga A Series yakni Samsung Galaxy A12. Performa kinerjanya sudah tidak perlu diragukan lagi, di mana sudah ada dukungan prosesor Octa-core dengan kecepatan maksimal 2.3 GHz. Dipadukan dengan RAM 4GB / 6GB untuk menunjang aktivitas multitaskingnya. Selain itu, ada pula dukungan memori internal seluas 128GB sebagai ruang penyimpanannya.

    Main game akan semakin puas karena Samsung Galaxy A12 ini mampu bertahan cukup lama. Tidak lain karena di dalamnya sudah ada dukungan baterai sebesar 5.000 mAh yang juga dilengkapi dengan fitur fast charging 15w. Dengan dukungan tersebut tentu akan membuat waktu pengisian daya lebih cepat.

    3. Realme 5 Pro

    Realme 5 Pro


    Harga = Rp 3.249.000,-

    Berikutnya ada HP gaming terbaik dari Realme yakni diberi nama Realme 5 Pro. HP satu ini juga tidak kalah handal untuk urusan menjalankan game berat. Pasalnya, di dalamnya sudah dibekali dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 712 yang diintegrasikan dengan prosesor Octa-core berkecepatan maksimal 2.3 GHz. Selain itu, ada pula dukungan RAM 4GB / 8GB dan GPU Adreno 616 untuk memaksimalkan kinerjanya.

    Sementara untuk bagian layarnya, Realme sudah membekalinya dengan layar seluas 6.3 Inci dengan resolusi Full HD+. Layar tersebut didukung dengan teknologi IPS LCD yang membuatnya mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam.

    4. Redmi Note 8 Pro

    Redmi Note 8 Pro


    Harga = Rp 3.290.000,-

    Redmi Note 8 Pro juga menjadi salah satu HP dengan kemampuan gaming yang luar biasa serta dibanderol dengan harga lumayan murah. HP satu ini didukung dengan layar seluas 6.35 Inci dan memiliki resolusi Full HD+. Ditambah lagi dengan lapisan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang bakal membuat tampilannya super jernih dan tajam.

    Berbeda dengan HP sebelumnya, Xiaomi membekali produk unggulannya ini dengan chipset MediaTek Helio G90T dan prosesor Octa-core berkecepatan maksimal 2.05 GHz. Selain itu, didukung pula dengan RAM 6GB, ROM 128GB dan juga GPU Mali-G76 MC4 untuk memaksimalkan performa kinerjanya.

    5. Samsung Galaxy M30s

    Samsung Galaxy M30s


    Harga = Rp 3.299.000,-

    Dan pilihan HP gaming murah terbaik yang terakhir yakni Samsung Galaxy M30s. HP satu ini cocok dipilih bagi Anda yang mencari HP gaming dengan baterai jumbo. Samsung membekalinya dengan baterai sebesar 6.000 mAh lengkap dengan fitur fast charging di dalamnya. Adapula dukungan layar Super AMOLED seluas 6.4 Inci dan memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2340 piksel.

    Sementara untuk sektor dapur pacunya juga tidak kalah garang, di mana ada dukungan prosesor Exynos 9611 Octa berkecepatan 1.7 GHz dan 2.3 GHz. Selain itu, ada pula dukungan RAM 4GB, ROM 64GB dan juga GPU Mali-G72 MP3 sebagai pelengkapnya.

    Itulah tadi beberapa pilihan HP gaming murah berkualitas bagus yang paling direkomendasikan untuk Anda beli. Semoga informasi di atas bermanfaat.

    No comments for "5 Rekomendasi HP Gaming Murah dan Berkualitas 2021"