Pengertian Harga Saham Menurut Para Ahli

    Pengertian Harga Saham Menurut Para Ahli

    Para ahli memiliki definisi berbeda mengenai saham. Berikut beberapa pendapat para ahli tentang saham dan pengertiannya.

    Pengertian Harga Saham Menurut Para Ahli


    Sapto Raharjo (Kiat Membangun Asset Kekayaan tahun 2006)

    Menurut gagasannya, saham yakni salah satunya benda yang berbentuk surat yang mempunyai nilai yang perannya sebagai instrumen keuangan yang di tunjukkan berbentuk sertifikat. Saham ini jadi satu bukti di mana pemegangnya memberikan modal yang nilainya tercantum dalam surat bernilai itu. Pemegang saham mempunyai hak dan kewajiban yang serupa untuk mempunyai saham di satu perusahaan.

    Husnan Suad (Manajemen Keuangan : Teori dan penerapan buku 1 edisi 4 tahun 2008)

    Menurut Husnan Suad, saham di definisikan sebagai selembar kertas di mana jadi satu bukti pemilikan perusahaan. Saham dipunyai dengan turut mengikutkan modal dana ke perusahaan yang selanjutnya jika perusahaan alami kenaikan penghasilan, pemegang saham akan mendapatkan deviden dari saham kepunyaannya.


    Mengenal Broker Forex Mart yang Digunakan Trader ProfesionalIrham Fahmi (Pengantar Pasar Modal tahun 2012) 

    Pemahaman saham menurut beberapa pakar dalam masalah ini Irham Fahmi, saham jadi salah satunya benda yang berperanan sebagai instrument di pasar modal. Saham ini benar-benar terkenal dan banyak dipunyai oleh beberapa investor.

    Penawaran pada proses pembagian devidennya membuat beberapa investor ingin terus memberikan modalnya untuk beli saham. Besarnya modal yang dikeluarkan pemegang saham tercatat dalam saham tersebut.


    Darmadji dan Fackhruddin (Pasar Modal di Indonesia tahun 2012)

    Darmadji dan Fackhruddin menyampaikan berkenaan pengertian saham. yang mana saham menurut dia ialah sebuah tanda untuk beberapa pemegangnya dalam konstribusi modal pada sesuatu perusahaan. Saham cuman di keluarkan berbentuk selembar kertas yang paling bernilai di mana tercantum nominal dana dan nama pemiliknya.


    Rusdin (Pasar Modal : Teori, Permasalahan dan Peraturan dalam Praktek tahun 2008)

    Menurut Rusdin, saham sebagai surat sertifikat yang sah di keluarkan satu perusahaan yang mana mempunyai faedah dan peranan sebagai bukti jika pemegangnya sudah mengikutkan modal dan jadi salah satunya pemiliki perusahaan itu.

    Kashmir memberi gagasannya berkenaan pemahaman saham pada umumnya. Saham ialah benda penting yang berbentuk surat bernilai. Saham mempunyai nilai harga yang di berikan oleh pemiliknya. Pemilik saham ini mengikutkan modal dana untuk menolong andilnya dalam pemilikan perusahaan penerbit saham itu.


    Sri Hermuningsih (Pengantar Pasar Modal tahun 2012)

    Menurut opini yang di jelaskannya, saham mempunyai makna sebagai surat bernilai yang kerap di perjual belikan di pasar modal. Pasar modal sebagai tempat berkumpulnya beberapa investor yang akan jual dan beli saham. Saham ini beruguna sebagai bukti jika pemiliknya sudah mengikutkan modalnya ke satu perusahaan.


    Taufik Hidayat (Buku Pintar Investasi 2010)

    Pemahaman saham menurut beberapa pakar paling akhir ialah dariTaufik hidayat yang menjelaskan pengertian saham di bukunya. Di mana saham sebagai sebuat surat yang tertanda jika seorang pemiliknya sudah berperan dalam mengikutkan beberapa modal dana ke perusahaan. Pemegang saham kecuali memberikan dananya, berperanan pemilik perusahaan itu.

    Pengertian Harga Saham Menurut Para Ahli. 

    Berlangganan via Email