Cara Flash Lenovo A369i dengan FlashTool

     Cara Flash Lenovo A369i dengan FlashTool

    Ketika perangkat bermasalah, flash memang bukan satu-satunya cara dalam membenahi secara mudah dan cepat. Akan tetapi, melalui flash ini, perangkat Lenovo A369i diklaim dapat berfungsi dengan normal. Cara flash Lenovo A369i diklaim menjadi salah satu alternative bagi Anda untuk menjalani proses perbaikan tanpa perlu mendatangi jasa servis terdekat. Selain itu, tahapan cara yang tersedia pun cukup dipahami bagi berbagai kalangan.

    Perlengkapan

    1. Unduh SP Flashtool: https://goo.gl/24XoTU

    SP Flashtool dapat Anda unduh pada perangkat web mendukung pada teknologi yang tersedia dan digunakan. SP Flashtool biasanya hanya memerlukan ruang yang sedikit. Oleh karena itu, disarankan bagi Anda untuk menyiapkan ruang setidaknya untuk dapat menampung perangkat flash yang  digunakan.

    1. Unduh Firmware Lenovo A369i: https://goo.gl/24XoTU

    Firmware yang diunduh pada perangkat Lenovo A369i harus disesuaikan dengan tipe masing-masing handphone. Firmware Lenovo A369i dapat ditemukan secara mudah bagi pengguna baik pemula atau yang sudah mahir dalam bidangnya. Jika Anda mencari unduhan Firmware Lenovo A369i yang asli, silahkan berkunjung pada rintisan perusahaan yang benar.

    1. Unduh USB Driver Lenovo A369i: https://goo.gl/fUt7TM

    Sediakan USB Driver pada perangkat Lenovo A369i milik Anda dan sesuaikan secara tepat penggunaannya. USB Driver bagi Lenovo A369i hanya memerlukan ruang yang tidak terlalu besar dan penggunaannya mudah bagi seluruh kalangan. Hanya saja untuk mengantisipasi USB Driver yang tidak asli, disarankan bagi anda untuk mengunduh melalui situs resmi yang berlaku.

    1. Perangkat Komputer atau Laptop dengan sistem operasi Windows

    Sediakan perangkat komputer atau laptop yang memiliki sistem operasi Windows. Sistem operasi yang dapat digunakan yakni Windows 7, 8, 10, dan sebagainya. Perhatikan pula laju bit yang tertera pada masing-masing Windows. inkan untuk meng-upgrade layanan Windows, Anda dapat pula mengecek kondisi RAM untuk melakukan penggunaan cara flash Lenovo A369i.

    1. Kabel USB Original atau Kabel Lenovo

    Kabel USB atau kabel Lenovo berguna sebagai salah satu penyambung antara server komputer atau laptop dengan perangkat handphone. Bagi Anda yang memiliki kabel bawaan dari Lenovo disarankan untuk mengecek ulang kondisi nya agar dapat digunakan dengan baik saat proses flash sedang berlangsung.

    1. Baterai ponsel diatas 70%

    Siapkan daya baterai diatas 70% dari sebuah ponsel. Perlu diingat jika memungkinkan, Anda dapat menyediakan powerbank sebagai baterai cadangan di kala perangkat tersita daya baterai. Siapkan pula charger untuk cadangan.

    1. Jika memungkinkan backup data yang dirasa perlu.

    Anda merasa khawatir apabila dokumen yang berada di perangkat hilang saat cara flash Lenovo A369i berjalan? Tak perlu khawatir, jika berkenan Anda dapat melakukan back up pada data yang dirasa perlu. Hal ini berguna sebagai salah satu cadangan cara apabila di kemudian saat file anda harus mengalami pembersihan menjadi setelan pabrik.

     

    Cara Pelaksanaan

    1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah ekstrak seluruh file yang sudah diunduh melalui perangkat.
    2. Langkah kedua, unduh USB Driver sebagai salah satu syarat untuk menjalankan proses flash.
    3. Kemudian langkah ketiga, silahkan Anda buka folder hasil ekstrak dari SP Flashtool. Temukan folder file yang bernama flash_tool.exe.
    4. Setelah proses berjalan dan selesai, jalankan file bernama flash_tool.exe sebagai administrator. Tips melakukan yakni dengan klik kanan kursor dan pilih Run as administrator.
    5. Selanjutnya, saat SP Flashtool berhasil terbuka. Silahkan Anda klik pada pilihan  menu Scatter-loading yang tersedia pada perangkat.
    6. Langkah keenam, masukkan file MT6572_Android_Scatter_emmc.txt yang dapat Anda temukan dalam folder firmware yang telah Anda ekstrak.
    7. Jika sudah selesai dari tahap 1 hingga 6. Pastikan Anda mencentang semua opsi kecuali PRELOADER. Namun, jika Anda mengalami kendala, cobalah untuk mencentang PRELOADER dengan syarat seperti tadi.
    8. Selanjutnya, jangan lupa mencentang pilihan Download Only yang ditandai pada nomor 1 dan silahkan lanjut ke tombol Download hijau yang sudah tersedia.
    9. Selanjutnya, sambungkan perangkat handphone Lenovo A369i dengan Perangkat laptop atau komputer tadi melalui kabel USB. Usahakan sembari menekan tombol volume bawah atau atas secara bersamaan tanpa jeda.
    10. Saat proses flashing akan berjalan secara otomatis. Anda juga akan mengetahui dengan adanya bar berwarna kuning yang tandanya proses flash sedang berjalan. Proses yang berjalan tersebut tidak memerlukan waktu yang cukup lama.
    11. Sebagai penutup, tunggu beberapa saat hingga muncul tanda centang yang menandakan bahwa proses telah usai. Silahkan cek kondisi handphone Anda, apakah proses flash sudah berhasil atau belum.
    12. Terakhir, cabut kabel USB dari perangkat Lenovo Anda dan handphone siap untuk digunakan. Proses cara flash Lenovo A369i sudah berhasil dilaksanakan dan perangkat siap digunakan kembali.

     Wajib baca:

     

    No comments for " Cara Flash Lenovo A369i dengan FlashTool"

    Berlangganan via Email