Daftar Cara Flash Samsung Ace 3 Lengkap

     Daftar Cara Flash Samsung Ace 3 Lengkap

     

    Penerapan Cara Flash Samsung Ace 3 dengan ROM yang cocok sehingga kinerja ponsel bisa kembali seperti sedia kala, menjadi salah satu langkah yang bisa ditempuh untuk memperbaiki berbagai kerusakan software yang terjadi pada smartphone Samsung seri Ace 3.

     

    Salah satu kerusakan yang kerap dialami oleh smartphone Samsung adalah restart berulang kali dengan gambar layar yang pecah-pecah, atau biasa juga disebut sebagai Bootloop. Perlu diingat, kejadian bootloop ini tidak akan bisa diselesaikan jika hanya menggunakan file flash single untuk kolom AP.

     

    Melainkan harus menggunakan 4 file full lengkap dengan pit file mappingnya. Selain itu, flash juga bisa mengatasi permasalahan umum lainnya seperti virus atau malware dan lupa pola. Terlepas dari berbagai manfaatnya untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan software, flashing juga bisa dilakukan untuk sekadar menyegarkan ponsel yang dirasa sudah melambat.

     

    Bahan yang Dibutuhkan

    Agar dapat memulai proses flas, Anda memerlukan beberapa bahan pendukung. Nantinya, bahan-bahan tersebut akan menentukan berhasil atau tidaknya proses flashing pada Samsung Ace 3 milik Anda.

         Pertama, unduh aplikasi Firmware Samsung Ace 3.

         Siapkan juga aplikasi USB Driver Samsung.

         Download dan Install software Odin.

         Laptop atau PC yang sudah terintegrasi dengan Sistem Operasi Windows.

         Kabel USB original atau kabel bawaan Samsung bila memungkinkan.

         Usahakan untuk memiliki daya baterai minimal 70% saat proses flashing berlangsung. Hal ini bertujuan untuk menghindari potensi gagalnya flashing dikarenakan HP kehabisan dayanya.

    Perlu diingat, proses ini mungkin saja akan menghapus seluruh data yang ada di dalam ponsel milik Anda. Jadi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sangat disarankan untuk melakukan backup data penting terlebih dahulu.

     

    Cara Flash Samsung Ace 3 Lewat Odin

    Cara Flash Samsung Ace 3 Lewat Odin


    Setelah selesai menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan, Kini saatnya Anda menyontek cara flash HP Samsung Ace 3 sebagaimana yang dijelaskan berikut ini.

    1.   Langkah pertama, ekstrak semua bahan yang sudah diunduh sebelumnya.

    2.   Kemudian install USB Driver Samsung pada situs resminya atau melalui Play Google Store.

    3.   Pastikan baterai ponsel sudah terisi dengan cukup, lalu matikan.

    4.   Masuk ke Download Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Power, Home, dan Volume Down.

    5.   Selanjutnya, tekan tombol Volume UP untuk melanjutkan proses ke Download Mode.

    6.   Setelah itu, jalankan software ODIN. Baru kemudian sambungkan PC dengan ponsel melalui perantara kabel USB.

    7.   Anda juga harus memastikan jika ponsel berhasil dideteksi oleh software Odin.

    8.   Masukkan firmware Samsung Galaxy Ace 3 pada menu AP yang tersedia di software Odin.

    9.   Jika sudah, tekan tombol Start untuk memulai proses flash pada smartphone.

    10.                Tunggu beberapa waktu hingga proses selesai. Apabila proses flashing ini berhasil, maka akan muncul notifikasi PASS! Pada software Odin tersebut.

    Sebagai tambahan catatan, ponsel Samsung akan melakukan reboot secara otomatis. Yang mana proses ini akan memakan waktu antara 5 hingga 10 menit. Itulah alasan mengapa ponsel harus dalam keadaan terisi saat proses flash dilangsungkan.

     

    Cara Flash Samsung Ace 3 Tanpa PC

    Ternyata, ada cara lain yang bisa ditempuh untuk melakukan flash Samsung tanpa PC. Langkah ini bisa diterapkan apabila ponsel Samsung milik Anda kerap mengalami masalah minor seperti tidak bisa masuk ke sistem dan hanya berkutat pada logonya saja.

    1.   Pertama, pastikan agar daya ponsel telah terisi setidaknya 50%. Jikapun kurang dari itu, Anda dapat memulai proses flashing dengan menyambungkan kabel charger. Walau begitu, hal ini kurang disarankan untuk dilakukan.

    2.   Setelah itu, matikan ponsel Samsung Ace 3.

    3.   Sesaat setelah ponsel sudah berhasil mati, proses flash dilanjutkan dengan masuk ke menu Recovery. Mudah saja, cukup dengan menekan tombol power dan Volume Down secara bersamaan selama beberapa detik hingga Recovery Mode muncul.

    4.   Tombol Volume Up dan Volume Down bisa digunakan sebagai navigasi. Sedangkan opsi OK atau YES bisa digantikan dengan tombol Home.

    5.   Di halaman yang ditampilkan oleh ponsel, pilih menu Factory Data atau Wipe Data. Dan proses flashing pun akan segera dilakukan secara otomatis.

    6.   Kemudian, Anda akan diarahkan kembali pada mode Recovery. Pada tahap ini, pilihlah opsi Reboot System Now, dan proses flashing pada ponsel Samsung Ace 3 tanpa PC ini pun selesai.

    Dengan menerapkan cara flash Samsung Ace 3 diatas, kinerja ponsel akan kembali membaik. Dan bahkan untuk beberapa kasus, smartphone bisa terasa seperti baru lagi.

    Wajib baca:

    No comments for " Daftar Cara Flash Samsung Ace 3 Lengkap"

    Berlangganan via Email