Cara Flash Menggunakan QFIL untuk Banyak Tipe Hp

      Cara Flash Menggunakan QFIL untuk Banyak Tipe Hp

    Qualcomm Flash Image atau yang sering disebut QFIL ialah sebuah aplikasi yang mampu untuk membantu dalam melaksanakan Flash Firmware Stock Room pada gadget berchipset Qualcomm. Beberapa masalah utamanya pada handphone seperti rooting failed, bootloop, application forsce close dapat teratasi dengan Flash QFIL. Oleh karena itu, dalam ulasan ini akan dijelaskan secara singkat dan jelas mengenai cara flash menggunakan QFIL.

     

    Fitur QFIL

    Sebelum memulai penjelasan pada penggunaan flash menggunakan QFIL, Anda harus mengetahui terlebih dahulu fitur yang tersedia pada aplikasi tersebut. Berikut akan disampaikan fitur dan fungsinya masing-masing.

    1. Aplikasi Portable

    Penggunaan QFIL di handphone cukup memudahkan bagi pengguna dalam menggunakan aplikasi QFIL. Sejatinya sistem portable yang tidak perlu menyita ruang terlalu banyak akan memudahkan Anda dalam penggunaan. Selain itu, anda dapat menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu repot mengunduh dua kali. Aplikasi ini dapat diunduh langsung pada handphone, tanpa perangkat komputer.

                                                                                                

    1. Mudah Digunakan

    Penggunaan aplikasi QFIL cukup mudah dipraktikkan baik bagi pengguna lama maupun pengguna baru. Apabila Anda kesulitan untuk mempelajari tips dan cara mengenai penggunaan QFIL. Anda dapat mengunjungi tempat pelayanan servis terdekat untuk belajar cara penggunaan yang baik dan benar. Anda cukup untuk meminta arahan dari penyedia jasa layanan untuk pembelajaran penggunaan QFIL.

     

    1. Log Box

    Memiliki waktu yang cukup berharga untuk dilewatkan? Log Box memberikan solusi kepada Anda untuk tetap menyediakan notifikasi kesalahan saat cara flash menggunakan QFIL berjalan. Berbeda dengan fitur pada umumnya, Log Box akan mencatat proses lengkap dari awal hingga akhir pada perangkat. Selain itu, Anda tak perlu khawatir karena Log Box juga mengantisipasi sistem yang eror saat proses flash dijalankan.

     

    1. Chipset Qualcomm

    Chipset Qualcomm hanya mendukung perangkat tertentu yang dapat bekerjasama dengan aplikasi QFIL. Oleh karena itu, ketika perangkat Anda kurang mampu untuk mendukung kerjasama aplikasi tersebut. Disarankan untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan QFIL. Penggunaan yang tidak melalui struktur kaidah yang benar, ditakutkan akan memberi kesalahan yang fatal.

     

    Perangkat yang Harus Disiapkan

    1. Komputer atau Laptop.

    Sediakan Komputer atau Laptop yang akan digunakan untuk melakukan flash menggunakan perangkat QFIL. Pastikan daya baterai dan ruang pada komputer atau laptop mampu untuk menampung perangkat QFIL. Cek kualitas dan dukungan dari program Microsoft yang tersedia pada perangkat Anda guna memperbaharui QFIL sesuai dengan ketersediaan.

     

    1. QPST. >> https://drive.google.com/file/d/0B9TXawGsjqoRcXFjbFpKMDhOTEU/view

    QPST atau Qualcomm Product Support Tools merupakan salah satu alat pendukung yang digunakan untuk cara flash menggunakan QFIL. Qualcomm Product Support Tools dapat didapatkan melalui perangkat gadget dari handphone maupun laptop Anda. Sehingga dapat memudahkan dalam penggunaan flash dengan QFIL saat proses berjalan nantinya.

     

    1. Driver bagi Qualcomm.>> https://docs.google.com/uc?export=download&id=0B_PrkMiyehZuZzIzLW9uU2JhZWM

    Sediakan penyedia jasa layanan bagi flash firmware saat Qualcomm pada QFIL. Penyedia jasa layanan yang dimaksud ialah orang yang menjalankan proses flash QFIL secara bertahap dalam proses nantinya. Driver bagi Qualcomm dapat diperoleh pada konter atau layanan servis terdekat sesuai dengan permasalahan yang sedang Anda alami.

     

    1. Firmware sesuai tipe Handphone.

    Siapkan firmware sesuai masing-masing tipe handphone milik Anda. Firmware ini berguna sebagai salah satu penyambung aplikasi antara QFIL dan Handphone. Firmware berguna untuk mendeteksi proses flash dengan aplikasi QFIL. Firmware ini nantinya akan memberi data kesalahan yang terjadi saat deteksi flash pada QFIL sedang berjalan atau berproses.

     

    1. Baterai kondisi baik dan penuh.

    Pastikan pada Handphone Anda memiliki daya baterai dengan kondisi yang baik dan penuh. Hal ini berguna agar tidak terjadi kemacetan atau kesalahan yang fatal saat proses flash QFIL berjalan. Jika memungkinkan, siapkan powerbank sebagai baterai cadangan agar tidak perlu mencharge menggunakan sambungan listrik. Pastikan juga ruang pada handphone memiliki ukuran yang cukup.

     

    Langkah Penggunaan

    1. Langkah pertama yang harus dilakukan oleh Anda yakni buka aplikasi QFIL dan jalankan pada perangkat

    C:\Program Files\Qualcomm\QPST\bin\QFIL.exe (khusus 32bit)

    C:\Program Files (x86)\Qualcomm\QPST\bin\QFIL.exe (khusus 64bit)

    Usahakan untuk menyimpan aplikasi QFIL pada folder Local Disk C di perangkat laptop.

     

    2. Pilih folder ‘Browse’ pada pilihan ‘Program Patch’. Lalu klik pilihan ‘Frimware’ sesuai dengan tipe masing-masing handphone. Lalu pilih bagian prog_emme_firehose_(isi tipe handphone milik Anda). Sesuaikan tipe firmware handphone Anda dengan tipe jenis handphone, agar memudahkan dalam proses flash dengan QFIL terjadi.

     

    3. Jika proses sudah selesai, pilih ‘Load XML’ lalu klik ‘rawpgormam0.xml’ atau bisa juga ‘rawpgrogram_unspare.xml’ tergantung pada firmware. Klik bagian ‘patch0.xml’

     

    4. Langkah terakhir hubungkan handphone Anda dengan kondisi aktif mode 900B serta pastikan terdeteksi oleh QFIL. Cara flash menggunakan QFIL telah berjalan.

    Wajib baca:

    No comments for "Cara Flash Menggunakan QFIL untuk Banyak Tipe Hp"

    Berlangganan via Email