Cara Mudah Mendaftar IB BCA dan Mengoperasikannya


    Cara Mudah Mendaftar IB BCA dan Mengoperasikannya


    Bagi Anda yang telah memiliki kartu BCA, pasti Anda sudah tidak asing dengan IB BCA. IB BCA adalah kepanjangan dari Internet Banking BCA. Internet Banking adalah layanan bertransaksi dengan menggunakan ponsel pintar dan internet. Dengan Internet Banking, Anda dapat mengakses informasi saldo serta mengirimkan uang tanpa harus pergi jauh untuk mencari ATM bank yang Anda miliki.


    Internet Banking sebagian besar sudah dimiliki oleh bank yang beroperasi di Indonesia. Baik bank swasta maupun bank pemerintah. Internet Banking sangat membantu nasabah yang mempunyai jadwal padat. Selain itu, keamanan menggunakan Internet Banking juga terjaga. Jika Anda tertarik untuk membuat akun Internet Banking BCA, Anda dapat menyimak penjelasan kami di bawah ini.

    Langkah Mendaftar dan Aktivasi IB BCA

    Mendaftarkan diri untuk Internet Banking BCA tidaklah sulit. Beberapa dokumen yang dibutuhkan tidak susah dicari. Kecuali, jika Anda belum terdaftar sebagai nasabah BCA, maka Anda perlu menjadi nasabah BCA terlebih dahulu. Itupun, prosesnya hanya memakan waktu 1 hari saja. Jika Anda sudah memiliki kartu BCA dan ingin membuat IB BCA, maka Anda bisa mengikuti langkah berikut ini.


    1. Mempersiapkan Dokumen 

    Sebelum pergi ke bank BCA terdekat, Anda harus menyiapkan buku tabungan BCA Anda, KTP sebagai kartu identitas Anda, serta nomor ponsel atau surel yang aktif agar pihak BCA dapat menghubungi Anda. Jika persyaratan tersebut sudah dipenuhi, Anda akan diarahkan lebih lanjut untuk mengantri di bagian pelayanan untuk mendapatkan kode aktivasi.


    2. Aktivasi keyBCA

    Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan kode aktivasi untuk Internet Banking BCA yang kelak Anda gunakan. Mintalah kode keyBCA untuk mengaktivasi Internet Banking BCA Anda. Kode aktivasi keyBCA ini akan digunakan untuk mengidentifikasi setiap transaksi yang Anda lakukan saat menggunakan layanan Internet Banking BCA.


    3. Pendaftaran lewat ATM BCA

    Ketika Anda telah mendapatkan keyBCA, Anda harus melanjutkan pendaftaran Internet Banking BCA melalui ATM BCA. Caranya, masukkan kartu BCA Anda ke slot kartu yang telah tersedia. Setelah itu, ketikkan PIN ATM Anda. Pilih menu Internet Banking, dan klik “Ya’. Masukkan 6 digit PIN yang digunakan untuk Internet Banking. Setelah itu akan tercetak struk pendaftaran yang berisi User ID dan PIN.


    4. Masuk Akun ke Situs Resmi BCA

    Langkah terakhir untuk mendaftarkan diri ke Internet Banking BCA adalah dengan mengaktifkan Internet Banking yang Anda miliki. Pertama, buka situs resmi BCA. Pilih KlikBCA dan masukkan User ID dan PIN Anda. Tekan login, kemudian setujui semua persyaratan yang tertera. Cantumkan alamat surel Anda untuk verifikasi, dan Internet Banking BCA sudah dapat digunakan.

    Memahami Fitur Internet Banking BCA

    Internet Banking BCA memiliki banyak fitur yang memudahkan transaksi keuangan Anda. Mulai dari tampilan yang ringan mudah diakses, hingga pilihan transaksi yang lengkap. Anda hanya perlu memilih “Transfer” untuk mengirimkan uang. Kemudian untuk melunasi tagihan listrik, Anda hanya perlu memilih “Pembayaran”. Tersedia juga fitur untuk berinvestasi melalui Bank BCA.


    Setelah Anda memahami cara mendaftar dan aktivasi Internet Banking BCA, Anda bisa langsung melakukan langkah-langkah yang telah kami sebutkan di atas. Proses pendaftaran Internet Banking BCA biasanya sangat singkat, paling lama 1 -2 hari saja. Dengan begitu, Anda tidak perlu susah lagi untuk membayar tagihan dan berbelanja di marketplace. Segala kemudahan itu bisa Anda dapatkan lewat layanan IB BCA. 

    No comments for "Cara Mudah Mendaftar IB BCA dan Mengoperasikannya"

    Berlangganan via Email