Daftar Perusahaan dengan Saham Terbaik di Indonesia



    Beberapa orang bertanya-tanya daftar perusahaan dengan saham terbaik di Indonesia. Perlu Anda ketahui, ada banyak sekali perusahaan di Indonesia. Mulai dari perusahaan yang dikembangkan dengan pemegang saham rata-rata orang Indonesia, perusahaan yang joint-venture dengan perusahaan asing, hingga perusahaan modal asing. Tentunya, nilai saham perusahaan tersebut juga bervariasi.

    Dalam membaca kecenderungan saham, Anda harus memahami terlebih dahulu tren yang sedang berkembang. Kita ambil contoh saja, ketika hari raya Idul Fitri, perusahaan peternakan kebanjiran permintaan. Otomatis sahamnya juga akan naik perlahan, sampai adanya titik temu keuntungan terbesar. Untuk mempermudah pemahaman Anda, berikut daftar perusahaan dengan saham terbaik di Indonesia


    Menengok Daftar Perusahaan dengan Saham Terstabil 

    Mendengar kata saham pasti Anda secara tidak langsung mengarahkan pikiran Anda pada dinamika dan lika-liku pergerakan kurva. Ya, membaca saham memang terlihat mudah. Namun kenyataannya, membaca sekaligus memprediksi saham memang cukup sulit. Apabila Anda masih awam dalam mengetahui dunia investasi saham, Anda dapat mencoba saham blue-chip.


    Mungkin Anda pernah mendengar istilah saham blue chip. Saham blue chip adalah saham yang sudah lulus uji coba ketahanan grafik. Artinya, saham blue chip ini yang biasanya menjadi saham nomor wahid dalam tiap sektor industrinya. Untuk membantu Anda memahami daftar perusahaan dengan saham blue chip, berikut kami jelaskan untuk Anda.


    1. BBCA - Bank BCA

    Bank BCA sudah menjadi langganan para investor untuk menanamkan modal ke saham blue chip-nya. Menjadi bank swasta terbesar di Indonesia, tak mengherankan apabila nasabah Bank BCA mencapai angka jutaan. Teraturnya bisnis yang dijalankan oleh Bank BCA membuat harga satu lembar sahamnya berada di kisaran Rp 28.000. Bahkan pemimpin BCA pun ikut berebut untuk bisa mendapatkan saham BCA.


    2. ASII - PT. Astra Internasional Tbk

    Di bidang manufaktur, PT. Astra Internasional Tbk menjuarai penjualan arus saham ke investor. Astra juga memiliki 58 anak perusahaan yang mempengaruhi penjualan saham mereka. Di lantai pasar modal, Astra memiliki kurang lebih 10 juta lembar saham yang diperjualbelikan dengan harga kurang lebih Rp. 4.500. 


    3. UNVR - PT Unilever Indonesia Tbk

    Hampir seluruh kebutuhan rumah tangga yang digunakan seperti sabun mandi hingga  alat kecantikan dikuasai oleh Unilever. Sehingga, tidak mengherankan jika saham Unilever menyentuh angka Rp 8.000 per lembarnya. Unilever yang juga sudah mendaftarkan diri di Bursa Efek Surabaya dan Jakarta tahun 1981 rata-rata selalu mencatatkan grafik yang positif dan hampir tidak ada saham yang terjun bebas. 


    4. BBRI - BRI

    Dalam bank milik pemerintah, BRI berhasil menduduki peringkat pertama dalam penjualan saham. Disamping produknya yang memiliki banyak dampak pada masyarakat melalui kredit mikro dan pembinaan UMKM. Satu lembar saham BRI saat ini dinilai sebesar Rp. 3.300. Harga yang cukup besar untuk sebuah badan usaha milik negara.


    Tips Memahami Pergerakan Tren untuk Saham Blue Chip

    Boleh jadi dengan adanya saham blue chip, banyak orang menggunakannya sebagai pegangan dalam saham. Namun jika Anda mencermati kembali, tidak semua saham blue chip layak untuk dibeli. Anda perlu jeli dalam situasi dan kondisi yang sedang dialami. Anda bisa memilih sektor industri yang selalu diminati orang-orang bagaimanapun kondisinya untuk mempersempit risiko gagal yang terjadi. 

    Saham blue-chip memanglah menarik perhatian. Terutamanya bagi Anda yang sedang ingin menggali pemahaman tambahan terkait saham dan tentu saja mengembangkan aset yang Anda miliki. Kelak, aset yang akan berkembang ini jika grafiknya selalu positif maka Anda dapat mengumpulkan pundi-pundi uang. Semoga artikel tentang daftar perusahaan dengan saham terbaik dapat membantu Anda membeli saham.

    Baca juga:

    No comments for " Daftar Perusahaan dengan Saham Terbaik di Indonesia"

    Berlangganan via Email