Inspirasi Desain Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur Terbaik

    Sebelum mulai membangun rumah, Anda harus tahu desain seperti apa yang akan Anda terapkan pada hunianmu. Desain rumah itu sendiri bisa dibuat secara manual atau menggunakan bantuan aplikasi desain rumah. Dengan desain tersebut, Anda pun bisa dengan mudahnya memperhitungkan luasan lahan dan jumlah kamar yang dibutuhkan. Buat Anda dengan banyak anggota keluarga, disarankan untuk membangun rumah 3 kamar tidur. Berikut ini kami bagikan inspirasi desain rumah 1 lantai 3 kamar tidur yang bisa Anda contek. Simak ulasannya, ya!

    Inspirasi Desain Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur Terbaik



    Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur Bentuk L

    Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur Bentuk L


    Pada dasarnya ada banyak bentuk yang bisa diaplikasikan pada hunian Anda, salah satu yang paling direkomendasikan pada rumah 1 lantai 3 kamar tidur bentuk L ini. Dengan memilih desain tersebut, maka Anda akan memiliki bagian ruangan yang lebih luas untuk dimanfaatkan sebagai 3 kamar tidur yang masing – masing memiliki kamar mandi pribadi. 

    Lalu untuk model teras rumahnya sendiri, Anda bisa mengaplikasikan desain minimalis yang dibuat memanjang. Anda juga bisa membangun area outdoor tepat di dekat pintu di ruang makan, sehingga area tersebut bisa sekalian dijadikan sebagai tempat untuk pesta BBQ atau santai kala sore hari bareng keluarga. 

    Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur yang Panjang

    Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur yang Panjang


    Apabila Anda ingin memiliki balkon yang cantik di hunian tinggalmu, maka Anda bisa mencontek desain rumah satu ini. Pada rumah 1 lantai dengan 3 kamar tidur yang panjang tersebut ada dua area outdoor yang langsung terhubung dengan semua ruang yang ada. Area outdoor ini ada di bagian belakang rumah, sehingga Anda dan keluarga akan tetap bisa menikmati momen santai kala sore tanpa terganggu. 

    Namun demikian, untuk memaksimalkan penampilannya Anda bisa menambahkan tanaman hias. Sengaja dibuat memanjang, sebab lahan untuk membangun rumah desain 1 lantai ini memang cukup terbatas. Oleh karenanya, pada desain ini hanya ada 1 kamar mandi saja yang digunakan bersamaan. Sementara itu untuk ruang makan, dapur dan ruang keluarga diletakkan di area yang sama tanpa sekat. 

    Rumah 2 Lantai 3 Kamar Tidur dengan Ruang Kerja Pribadi

    Rumah 2 Lantai 3 Kamar Tidur dengan Ruang Kerja Pribadi


    Di internet ada banyak contoh desain rumah 3 kamar yang bisa dicontek, salah satu yang bisa dipilih adalah desain rumah yang dilengkapi dengan ruang kerja pribadi ini. Ya, desain rumah 1 lantai memang tak melulu dimanfaatkan sebagai kamar tidur saja, Anda bisa mengubahnya jadi ruang kerja pribadi yang nyaman. 

    Inspirasi desain rumah 1 lantai dengan 3 kamar ini cocok untuk para freelancer, pekerja yang simpan banyak dokumen di rumah maupun pemilik toko online. Mengusung nuansa monokrom, pada bagian lantai kamarnya mengunakan warna coklat sehingga terkesan lebih hangat dan nyaman. Lalu, untuk kamar tidur utama pada rumah 1 lantai ini memiliki jendela yang menghadap ke atas, tetapi kamar tidur satunya memiliki pintu unik yang terhubung langsung ke teras. 

    Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur Untuk Banyak Penghuni

    Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur Untuk Banyak Penghuni

    Memiliki banyak anggota keluarga bukan berarti membuat Anda harus membuat lebih banyak lagi kamar tidur. Anda tetap bisa menggunakan desain rumah 1 lantai dengan 3 kamar tidur ini. Namun demikian, untuk menyiasatinya satu kamar tidur bisa digunakan untuk 2 orang sekaligus dengan meletakkan tempat tidur bertingkat. 

    Lalu, untuk dapur dan ruang makan bisa diletakkan terpisah untuk mendapatkan suasana yang lebih privat. 

    Demikianlah inspirasi desain rumah 1 lantai 3 kamar tidur terbaik yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

    Baca juga: 

    No comments for "Inspirasi Desain Rumah 1 Lantai 3 Kamar Tidur Terbaik"