Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis Terbaru



    Menjadi salah satu bagian terpenting dari sebuah hunian, desain kamar mandi minimalis pastinya tidak boleh dibuat secara sembarangan. Pastikan untuk membuat desain kamar mandi sekreatif mungkin, sehingga setiap penghuni rumah bisa tetap nyaman saat ada di dalamnya. 

    Pada dasarnya kamar mandi tidak hanya dijadikan sebagai ruangan untuk membersihkan diri, juga bisa sekaligus dimanfaatkan untuk relaksasi. Makanya, perlu desain yang nyaman dan menarik untuk diaplikasikan pada ruang mandi di rumahmu. Berikut ada beberapa contoh desain kamar mandi terbaik dan terbaru yang bisa Anda tiru, dijamin anti pengap!

    Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis Terbaru 2020 | Anti Pengap

    Kamar Mandi Warna Beige

    Ini adalah contoh desain kamar mandi minimalis pertama yang wajib banget Anda pertimbangkan. Seperti yang kita tahu, kamar mandi tahun ini kebanyakan mengaplikasikan warna – warna netral dan soft. Nah, salah satu warna yang paling difavoritkan oleh kebanyakan orang adalah warna beige. 

    Aplikasi warna beige pada kamar mandi pastinya akan membuat ruang mandi di rumahmu tampak cantik dan menawan. Namun demikian, untuk membuat kamar mandi minimalisnya tampak sempurna, silakan bagi menjadi dua area, yakni area shower dan closet beserta wastafel, yang mana keduanya dipisahkan oleh partisi atau pembatas minimalis yang dibuat dari kaca. Bahkan meski kamar mandimu memiliki ukuran tak terlalu besar, tetapi penggunaan warna beige mampu selimuti semua bagian kamar mandi, sehingga membuat ruangan seakan – akan menjadi lebih luas.

    Kamar Mandi Two Tone

    Tidak ada yang salah jika Anda menginginkan untuk menggabungkan dua warna atau two tone pada kamar mandi minimalismu, misalnya warna hitam dan putih. Namun demikian, untuk menciptakan kesan yang unik dan menarik, disarankan agar Anda mengaplikasikan warna hitam di seluruh permukaan dinding, lalu diikuti dengan warna putih pada keramik lantai juga pembatas kamar mandinya. 

    Tak harus putih polos kok, Anda juga bisa memilih yang sedikit memiliki pola atau motif batu marmer. Dijamin akan membuat desain kamar mandi minimalis Anda jadi lebih keren dan terlihat begitu elegan. Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan warna putih lewat perabotan kamar mandi, mulai dari lemari kabinet, closet dan bathtub. Dengan begitu kamar mandi di rumah minimalis Anda pun akan terlihat bersih. 

    Kamar Mandi Nuansa Alam

    Suka dengan hal berbau alam? Desain kamar mandi terbaru ini cocok banget untuk Anda aplikasikan. Pada bagian sudut ruangan, silakan letakkan tanaman hias indoor yang menyegarkan. Lalu letakkan pula meja wastafel yang dibuat dari material kayu alami. 

    Untuk menghilangkan kesan pengap pada kamar mandi, Anda wajib banget mengaplikasikan ventilasi udara yang juga dibuat dari material kayu. Tentu saja yang demikian akan semakin menjadikan kamar mandimu lebih nyaman. Dengan mengaplikasikan nuansa alam pada kamar mandi, pikiran dan tubuh tiap penghuni rumah pastinya akan menjadi lebih rileks. Jangan heran jika siapa pun yang menggunakan kamar mandi tersebut akan betah berlama – lama berada di dalamnya. 

    Kamar Mandi dengan Permainan Cahaya

    Alternatif lain, contoh kamar mandi model minimalis terbaik di 2020 adalah kamar mandi dengan permainan cahaya ini. Kita tahu, bahwa pencahayaan di dalam kamar mandi memang kerap kali diabaikan oleh penghuni rumah. Padahal dengan menggunakan teknik pencahayaan yang tepat, kamar mandi di rumahmu akan tampil lebih sempurna. 

    Silakan coba gunakan dua teknik pencahayaan unik dan kreatif ini. Pertama, adalah teknik downlight yang ada di atas bak mandi dan closet duduk. Lalu untuk teknik kedua, yakni indirect light atau menyembunyikan lampu dibalik dinding, tepatnya di area wastafel. 

    Kamar Mandi Mewah

    Untuk menciptakan kesan mewah pada desain kamar mandi 2020 mudah sekali, yakni dengan mengaplikasikan keramik batu marmer. Ini akan membantu Anda untuk ciptakan kesan luks yang sangat mewah dan menawan pada kamar mandi. Anda bisa mulai aplikasikan marmer warna putih di bagian dinding dan lantai kamar mandi.

    Agar kesan minimalisnya tidak hilang, gunakan material kaca pada beberapa bagian, mulai dari pintu, pembatas area tertentu atau bilik shower.

    Demikianlah contoh desain kamar mandi minimalis terbaru 2020, dijamin anti pengap. Semoga informasinya bermanfaat.

    No comments for "Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis Terbaru"