Ragam Contoh Bentuk Atap Rumah Minimalis Modern Terbaik dan Terbaru

    Ragam Contoh Bentuk Atap Rumah Minimalis Modern Terbaik dan Terbaru

    Contoh Bentuk Atap Rumah Minimalis Modern

    Merupakan salah satu bagian eksterior rumah yang memiliki peran penting, yaitu sebagai penutup bangunan, atap rumah harus memiliki sifat kokoh dan mampu menopang kondisi cuaca yang berubah – ubah. Melalui artikel ini akan kami bagikan contoh bentuk atap rumah minimalis modern yang bisa disesuaikan dengan kondisi bangunan rumahmu. Penasaran? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

    Ragam Contoh Bentuk Atap Rumah Minimalis Modern Terbaik dan Terbaru

    Pada dasarnya, keberadaan atap rumah mewakili keseluruhan desain rumah sebab terlihat oleh lingkungan luar. Bentuk atap rumahpun sudah seharusnya dirancang secara apik. Tujuannya, agar memiliki unsur keindahan yang disesuaikan dengan kondisi bangunan rumahnya itu sendiri. Tak perlu lama – lama lagi, langsung saja simak informasi lengkapnya tentang bentuk atap rumahnya disini!

    Bentuk Atap Rumah Gambrel

    Contoh bentuk atap rumah minimalis modern satu ini mampu memberikan kesan megah dan kokoh pada sebuah hunian. Aplikasi bentuk atap rumah tersebut lebih cocok untuk rumah klasik minimalis modern di 2020. Memiliki karakteristik yang unik dan menarik pada empat sisi simetris yang diapit dua lereng pada tiap sisi atapnya. Sementara itu pada bagian lereng atasnya sendiri dibuat dengan sudut dangkal. Sedangkan untuk lereng yang lebih rendah memiliki tingkat kemiringan yang lebih curam. 

    Bentuk Atap Rumah Hip

    Berbeda dengan bentuk atap rumah di atas, ini merupakan hasil modifikasi atap rumah limas yang cocok diaplikasikan pada rumah minimalis berukuran besar. Bentuk atap rumah tersebut sangat banyak digunakan pada rumah – rumah di Indonesia. Mungkin, Anda juga tertarik untuk menggunakan bentuk atap rumah ini pada hunianmu? 

    Bentuk Atap Rumah Bonet

    Lalu untuk bentuk atap rumah yang seperti ini merupakan hasil paduan antara atap rumah hip dengan limas. Mengenai karakteritiknya sendiri, atap rumah bonet memiliki desain bagian bawahnya yang dibuat lebih menjorok ke luar. Tujuannya, untuk melindungi lubang yang ada di bagian bawahnya. Tidak hanya identik dengan rumah – rumah joglo khas Jawa, bentuk atap rumah tersebut juga cocok diaplikasikan pada rumah minimalis modern. 

    Bentuk Atap Rumah Limas

    Dikenal juga dengan sebutan atap rumah bentuk piramida, ini adalah model atau desain atap rumah yang paling populer di Indonesia. Bentuk atap rumahnya pas banget diaplikasikan pada rumah yang luasnya tidak terlalu besar, seperti pada desain rumah minimalis modern. Apabila Anda tertarik untuk mengaplikasikan bentuk atap rumah tersebut, maka Anda harus memperhatikan ukuran panjang, tinggi dan lebarnya agar presisi dengan bangunan rumah Anda.

    Lihat Juga: Keramik Dinding Depan Rumah

    Bentuk Atap Rumah Datar

    Ini adalah ciri dan karakteristik dari gaya arsitektur rumah Timur Tengah, tetapi sangat cocok dan layak untuk diaplikasikan pada rumah minimalismu. Bentuk atap rumah datar bisa dibangun dengan sangat mudah dan tidak membutuhkan budget yang besar. Namun Anda harus memberikan perawatan secara rutin untuk singkirkan kotoran, seperti dedaunan yang menumpuk di atas atap. 

    Bentuk Atap Rumah Skillion

    Terakhir ada bentuk atap rumah skillion yang pas banget diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis dan modern. Atap rumah ini memiliki karakteristik dan ciri permukaan atap tunggal dan dibuat miring. Bentuk atap rumah tersebut memang terlihat begitu unik, cocok buat Anda yang ingin merancang rumah dengan menonjolkan kesan modern dan nyentrik. 

    Nah, itulah ragam contoh bentuk atap rumah minimalis modern terbaik dan terbaru. Semoga informasinya bermanfaat.

    No comments for "Ragam Contoh Bentuk Atap Rumah Minimalis Modern Terbaik dan Terbaru"

    Berlangganan via Email