Contoh Desain Plafon Anti-Mainstream Terbaik dan Terbaru Tahun Ini


    Cari contoh desain plafon terbaik di 2020? Berikut ini ada beberapa contoh plafon terbaik dan terbaru yang patut Anda pertimbangkan. Dijamin, anti-mainstream!

    Tak bisa dipungkiri, banyak orang yang meremehkan kepentingan plafon pada rumahnya. Bahkan tidak jarang mereka hanya membuatnya dengan desain polos yang tampak begitu sangat sederhana sekali. Padahal, pemilihan model plafon yang baik memiliki peran penting untuk ciptakan suasana tertentu dalam ruangan. Selain membuat langit - langit rumah terlihat lebih menarik, penggunaan plafon juga menjadikan hunianmu jauh dari masalah kebocoran ketika hujan turun. 

    Contoh Desain Plafon Anti-Mainstream Terbaik dan Terbaru Tahun Ini

    Plafon Kayu

    Ini adalah contoh desain plafon terbaik dan anti-mainstream di 2020. Ya, material kayu tak hanya cocok diaplikasikan untuk kerangka hunian, tetapi juga bisa banget dijadikan sebagai penghias model plafon rumah. 

    Anda bisa mulai menyusunnya berjajaran sehingga membentuk pola yang sederhana dan sekilas tampak seperti lantai kayu. Agar tampilannya terlihat lebih menarik, Anda bisa memadukan plafon dari gipsum warna putih dikedua sisinya. Model plafon seperti ini diklaim lebih kokoh dan mampu ciptakan suasana hangat di dalam ruangan. 

    Plafon Semi Ekspos

    Jika Anda pernah melihat langit rumah ekspos yang perlihatkan kerangka atap, maka Anda bisa mengaplikasikan model demikian pada plafon rumah. 

    Tenang, Anda tak perlu membuatnya terbuka sampai kerangka atap benar – benar terlihat, disini Anda hanya perlu menambahkan beberapa balok saja dengan jarak tertentu di bagian plafon. Untuk memaksimalkan penampilannya, Anda bisa menggunakan warna kalem seperti putih atau krem. Desain plafon terbaru ini cocok diaplikasikan pada rumah desain minimalis dan rumah desain vintage. 

    Plafon dengan Penerangan Indirect

    Seperti yang diketahui, desain rumah minimalis dan modern biasanya menggunakan penerangan indirect, atau penerangan yang sumber cahayanya disembunyikan dibalik plafon maupun dinding. Penerangan yang seperti ini diklaim mampu membuat ruangan terasa lebih hangat. Nah, cara sembunyikan lampu indirect yang tepat adalah membuat pola bulat pada desain plafon rumah. 

    Uniknya, jenis penerangan seperti ini juga bisa banget dibuat menggunakan pola garis – garis dengan kombinasi dua warna yang berbeda, yakni putih dan biru. Tidak hanya sembunyikan lampu, desain plafon seperti ini juga bisa banget menambah nilai estetika ruangan. 

    Plafon Melengkung

    Sebuah plafon rumah memang tidak harus berbentuk rata, Anda juga bisa membuatnya melengkung, seperti pada contoh desain plafon satu ini. Sengaja dibuat melengkung, plafon ini akan sangat baik jika dibuat menggunakan material beton atau semen agar lebih kokoh dan anti bocor. 

    Anda bisa menambahkan lengkungan yang permukaannya dihiasai dengan batu alam untuk menciptakan aksen dekorasi yang unik dan menarik. Lalu, untuk warnanya sendiri bisa disesuaikan dengan warna dominasi interior rumahmu. 

    Plafon Penuh Kubus

    Ini adalah contoh plafon model terbaru di 2020 yanga anti-mainstream banget. Bagaimana tidak, jika dilihat sekilas, plafon rumah tersebut seperti kumpulan dari banyaknya kubus. Ukurannya memang tidak seragam, ini justru akan menciptakan kesan yang lebih dinamis. 

    Anda bisa menggunakan warna abu – abu untuk ciptakan suasana yang sejuk dan minimalis pada plafon rumah. Adapun material yang bisa digunakan untuk membuat plafon rumah diantaranya seperti gipsum, beton, kayu dan GRC. Anda bisa menyesuaikan materialnya dengan kebutuhan dan budget. 

    Demikianlah contoh desain plafon anti-mainstream terbaik dan terbaru tahun ini. Semoga informasinya bermanfaat.

    No comments for "Contoh Desain Plafon Anti-Mainstream Terbaik dan Terbaru Tahun Ini"

    Berlangganan via Email