Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Warna Lavender, Unik dan Menarik

    Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Warna Lavender, Unik dan Menarik

    Si kecil suka dengan warna lavender? Anda bisa kok mengaplikasikan warna tersebut pada kamar tidur anak di rumah. Berikut kami punya beberapa contoh desain kamar tidur anak perempuan warna lavender yang bisa Anda tiru. 

    lavender sendiri merupakan perpaduan antara warna biru dengan warna merah pucat. Dengan kata lain, lavender adalah turunan dari warna ungu. Warnanya yang cukup cerah sehingga mampu ciptakan suasana yang lebih menenangkan dan pas banget diaplikasikan pada kamar tidur anak, apalagi jika buah hati Anda memiliki sifat sangat feminim. 

    Kamar Tidur Warna Lavender Minimalis

    Contoh desain kamar tidur anak perempuan warna lavender satu ini mengusung konsep minimalis. Warna lavendernya bisa Anda hadirkan lewat dekorasi, gorden jendela hingga tempat tidur dan headboard. 

    Namun demikian, agar kamar anak tampak lebih hidup Anda bisa menggunakan sprei warna lavender juga. Akan lebih baik lagi jika Anda memilih warna – warna netral tanpa motif seperti warna putih dan krem. Tetapi jika ada sedikit pola bisa diaplikasikan pada sprei kasur dan sarung bantal. Untuk sempurnakan tampilan ruang tidur anak, Anda bisa menambahkan lampu gantung kristal. Ini pas banget buat memberikan sentuhan mewah. 

    Kamar Tidur Warna Lavender Motif Burung

    Apabila anak tidak terlalu suka dengan warna lavender yang terlalu polos, maka Anda bisa mengkombinasikannya dengan wallpaper dinding bermotif burung. Motif yang dipilih sebaiknya tidak terlalu besar atau pun kecil sehingga membuat kamar jadi terlihat lebih luas. 

    Anda bisa meletakkan tempat tidur pada sudut ruangan, tepatnya di dekat jendela agar kamar tidur menjadi lebih efisien dan tidak terlihat berantakan. Jika Anda merasa masih kurang puas dengan penampilannya, silakan tambahkan beberapa stool senada dan karpet besar warna lavender bermotif. Letakkan kursi malas gantung untuk membuat suasana menjadi semakin nyaman.

    Kamar Tidur Warna Lavender Modern

    Aplikasikan warna lavender pada dinding dan beberapa furniture sehingga penampilan kamar anak Anda tidak terlalu kekanak – kanakan. Adapun pola furniture yang bisa dipilih adalah pola garis – garis atau zig – zag pada tempat tidur, armchair maupun sarung bantal. 

    Selain itu, Anda juga bisa memadukan warna lavender dengan warna coklat atau merah tua yang terlihat sangat kontras. Tak perlu khawatir, dengan pengaplikasian yang tepat maka kedua warna tidak akan membuat kamar tidur jadi kehilangan keindahannya, justru komposisi warnanya akan menjadi lebih seimbang.

    Kamar Tidur Warna Lavender Motif Bunga Pink

    Anda juga bisa menggabungkan antara warna lavender dengan motif bunga – bunga. Dengan pengaplikasian yang tepat seperti ini, maka Anda bisa ciptakan desain kamar tidur anak yang unik dan menarik. Warna lavender bisa diaplikasikan pada salah satu bagian dinding, lalu untuk sisi lainnya untuk motif bunga pink favoritmu. 

    Selain itu, Anda juga bisa menghadirkan aneka dekorasi yang senada dengan warna lavender dan warna pink pada motif bunganya, seperti storage violet, karpet ungu tua atau dudukan kursi pink. 

    Kamar Tidur Warna Lavender Punya Aneka Hiasan Dinding

    Apabila anak Anda suka banget melukis atau memajang aneka hiasan di dinding, maka inspirasi kamar tidur anak satu ini wajib banget dipertimbangkan. Semua permukaan dinding kamar dilapisi cat warna lavender dan dipenuhi aneka lukisan atau gambar abstrak yang bernilai seni. 

    Lalu untuk langit – langitnya sendiri bisa dibalut dengan warna putih sehingga membuat tampilan kamar tidur menjadi lebih manis dan menawan.

    Demikianlah desain kamar tidur anak perempuan warna lavender, unik dan menarik. Semoga informasinya bermanfaat.

    Baca juga: 

    No comments for "Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Warna Lavender, Unik dan Menarik"

    Berlangganan via Email